8 months ago

Makanan Pantang Dikonsumsi Ibu Hamil - Bagi Anda yang sedang hamil banyak sekali pantangan mengkonsumsi makanan bila Anda tidak ingin keguguran. Beberapa diantaranya akan kaminsebutkan di bawah ini nantinya. Namun bagi sebagian orang yang memang ingin "keguguran" makanan-makanan ini disalahgunakan dan sengaja dikonsumsi sebagai cara menggugurkan tadi. Berikut beberapa diantaranya.

Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi Ibu Hamil

nanas muda.png

Buah Nanas
Kandungan pada buah nanas terdapat enzim bromelain,kandungan tersebut wajib dihindari oleh wanita hamil karena dapat menyebabkan terhambatnya perkembangan janin dan mempengaruhi pada suhu air ketuban.

Ikan Kerapu
Ikan kerapu,ikan tenggiri,ikan tuna yang memiliki salah satu kandungan omega 3 yang sangat baik untuk wanita hamil,tetapi ikan tersebut mengandung merkuri yang sangat tinggi. Zat merkuri wajib dihindari wanita hamil karena dapat merusak jaringan sel-sel kantung janin dan dapat merusak perkembangan otak janin.

Daging Olahan (Sosis,Tempura,Kornet)
Daging olahan juga tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi wanita hamil. Karena daging olahan seperti contoh sosis,kornet,tempura dan sejenisnya dapat menyebabkan listeriosis,yaitu penyakit bawaan makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan janin jika dimakan dengan sering dan berlebihan.

Buah Durian
Buah durian sama halnya dengan buah nanas,jika dikonsumsi dengan cara yang tidak wajar akan menimbulkan kontraksi pada wanita hamil. Bedanya buah durian lebih keras dan kontras dalam rangsangan terhadap janin sehingga memberikan efek yang menyakitkan karena kandungan pada buah durian.Buah durian memiliki kandungan gas dan kadar alkohol yang tinggi.

Tape Singkong
Makanan olahan ini memiliki kadar alkohol yang lumayan besar sama seperti buah durian. Tidak hanya wanita hamil saja,manusia normal pun jika menkonsumsi tape singkong dengan porsi banyak akan merasakan panas pada perut,apalagi jika dikonsumsi oleh wanita hamil,tentu dapat memberikan dampak efek samping.

Minuman Berkarbonasi (soda)

minuman berkarbonasi.jpg

Minuman berkarbonasi tidak baik untuk kesehatan tubuh kita,karena sama sekali tidak ada kandungan gizi yang terdapat pada minuman tersebut. Soda sifatnya keras bila diminum dalam jumlah banyak,banyak penyakit yang disebabkan dari konsumsi minuman soda dengan sering. Minuman ini juga "kadang" diguanakan sebagai cara menggugurkan kandungan dengan cepat.

Kiranti (Jamu Dalam Botol Untuk Datang Bulan)
Kiranti terbuat dari berbagai tumbuhan herbal seperti kunyit dan jahe yang dapat membantu atasi masalah telat datang bulan. Tidak ada masalah dan efek samping jika kiranti diminum dengan sifat tidak sengaja,terkecuali bila diminum dengan jumlah yang banyak yang tentunya akan berdampak pada kondisi janin.

Perasan Kunyit dan Asam
Beberapa hal penting dari kandungan kunyit dan asam yang katanya bisa menggugurkan janin adalah zat-zat yang ada di dalam kedua tumbuhan apotik tersebut.

Minuman Alkohol
Minuman alkohol jelas sangat tidak disarankan untuk diminum bagi siapapun termasuk wanita hamil. Minuman alkohol bisa dari berbagai bahan seperti contoh anggur,durian,tape singkong,perasan tebu,dan berbagai bahan lainnya yang dapat dijadikan sebagai minuman beralkohol. Jika wanita hamil dengan sengaja meminum cairan yang mengandung alkohol tentu langsung bereaksi pada rahim dan perut.

Itu tadi beberapa Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi Ibu Hamil dan bila memang sengaja dikonsumsi dapat membahayakan bagi janin yang bisa digunakan untuk cara cepat menggugurkan kandungan.

← Bandarqiu99.info Situs Dominoqq Terpercaya 2018 Kontes Seo Terbaru Ratucapsa →